Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Garap Pabrik Smelter Feronikel Milik CNI yang Senilai Rp3,2 Triliun

PTPP Garap Pabrik Smelter Feronikel Milik CNI yang Senilai Rp3,2 Triliun Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menandatangani perjanjian kerjasama dalam pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) Feronikel Jalur Produksi 2 dan Jalur Produksi 5-6 Block Lapaopao di Provinsi Sulawesi Tenggara.Penandatangan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (20/11) bertempat di Kantor PT Ceria Nugraha Indotama (CNI), Jakarta.

Dalam acara tersebut, Nurlistyo Hadi selaku SVP Divisi EPC Perseroan mewakili perusahaan dalam menandatangani perjanjian Kerjasama tersebut, sedangkan dari CNI diwakili oleh Derian Sakmiwita selaku Direktur Utama. Turut hadir dalam tersebut, yaitu Direktur Utama Perseroan Novel Arsyad, Direktur Operasi 3 Perseroan Eddy Herman Harun, dan Legal Corporate CNI Aulia Wiratama. 

Baca Juga: Muantap! PTPP Bangun Sistem Penyediaan Air Minum Senilai Rp2 Triliun

Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP mengatakan bahwa pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) Feronikel berlokasi di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp1,01 Triliun untuk pekerjaan Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Rp2,21 Triliun untuk pekerjaan Fase 4 (Jalur Produksi 5-6). Masa pelaksanaan pekerjaan selama 26 bulan untuk pekerjaan Jalur Produksi 2 dan 34 bulan untuk pekerjaan Jalur Produksi 5-6. Adapun ruang lingkup pekerjaan yang akan dilakukan oleh Perseroan yakni, pekerjaan Persiapan, pekerjaan Sipil (pondasi, steel structure, access road inside plant, dan bangunan pendukung), pekerjaan BOP Mechanical (water treatment plant, pompa, dan comprehensive pipelines), serta pekerjaan BOP Electrical (substation 150 kV, transmisi 150 kV, EDG).

“Setelah sukses dipercaya mengerjakan Fase 1 untuk Jalur Produksi 1 bersama dengan China ENFI Engineering Corporation (“ENFI”), Perseroan kembali diberikan kepercayaan oleh CNI selaku owner untuk mengerjakan pembangunan Smelter Feronikel Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Fase 4 (Jalur Produksi 5&6). Perseroan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh CNI untuk membangun proyek tersebut. Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh Perseroan, kami yakin dapat menyelesaikan perkerjaan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan dengan kualitas terbaik,” ujarnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: