Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Salurkan Bantuan Covid-19 ke 3 Sekolah di Depok

PTPP Salurkan Bantuan Covid-19 ke 3 Sekolah di Depok Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali melaksanakan program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bantuan yang diberikan oleh Perseroan pada kesempatan kali ini berupa bantuan di bidang Pendidikan, yaitu pembagian paket buku kurikulum. Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian Perseroan terhadap dunia Pendidikan di Indonesia terutama di tengah masa pandemik Covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Perseroan memberikan pembagian paket buku pendidikan di wilayah Depok, Jawa Barat. Bantuan paket buku diserahkan langsung kepada perwakilan 3 sekolah, yaitu: SMP Ratu Jaya, SMP Islam Nusyamsi dan SMA Bina Insan Mandiri (Master) pada hari Kamis (03/09). Sekolah tersebut mendapatkan bantuan buku sebanyak masing-masing 1 paket.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bandara yang Dibangun PTPP

Dalam 1 paket buku yang diberikan oleh Perseroan kepada sekolah tingkat SMP terdiri dari 630 buku untuk para Siswa kelas 7 sd 9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran dan sebanyak 90 buku diperuntukan untuk para Guru mengajar di kelas 7 sd 9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran. Sedangkan untuk paket yang diberikan kepada sekolah tingkat SMA terdiri dari 648 buku untuk para Siswa kelas 10 sd 12 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran dan sebanyak 135 buku yang diperuntukan untuk para Guru mengajar di kelas 10 sd 12. Total dana sosial yang diberikan untuk pengadaan 67 buku tersebut sebesar ± Rp 1 miliar.

Sebelumnya, Perseroan melakukan pengadaan 67 paket Buku Kurikulum 2013 yang bersinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero). Pengadaan 67 buku tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Perseroan ke-67 tahun. Bantuan Paket Buku Kurikulum 2013 akan diberikan kepada 67 sekolah tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Berusia 67 Tahun, PTPP Yakin Bisa Terus Kembangkan Sayap Bisnis

Selain itu, Perseroan juga telah memberikan bantuan buku tersebut secara simbolis pada Hari Ulang Tahun Perseroan (26/08) kepada SMP Yaperjasa di Jakarta Selatan dan SMA Yayasan Pendidikan Islam Adi Luhur di Jakarta Timur. Sekolah tersebut menerima bantuan Pendidikan masing-masing sebanyak 1 paket buku. Bantuan tersebut akan terus diberikan dan didistribusikan secara bertahap sebanyak 67 (enam puluh tujuh) paket buku di seluruh wilayah Indonesia.

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa batas. Kegiatan pembagian 67 (enam puluh) tujuh Paket Buku Kurikulum 2013 ini sebagai wujud kepedulian Perseroan di bidang Pendidikan untuk membantu para Guru dan Siswa yang membutuhkan terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Selain itu, pemberian paket buku tersebut juga bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan dan minat baca para Siswa yang berada di seluruh Indonesia,” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (4/9/2020). 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: