Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Gelontorkan Bantuan ke Korban Bandang di Kabupaten Luwu

PTPP Gelontorkan Bantuan ke Korban Bandang di Kabupaten Luwu Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah merebaknya pendemi Covid-19 di Indonesia dan di negara-negara lainnya, berita duka kembali menyelimuti tanah air. Banjir bandang telah menerjang 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada 13 Juli 2020 lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara menyebut bahwa banjir bandang ini dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi 2 hari sebelum bencana. Debit air hujan tersebut mengakibatkan Sungai Masamba, Sungai Rongkang dan Sungai Rada meluap sehingga terjadi banjir bandang di wilayah tersebut.Banjir bandang tersebut menerjang permukiman warga dan fasilitas umum lainnya sehingga menyebabkan area tersebut tertutup lumpur. Akibatnya banyak warga yang mengungsi dan membutuhkan bantuan bahan pokok.

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) salah satu perusahaan konstruksi dan investasiini pun turut memberikan bantuan bencana alam kepada korban banjir bandang tersebut. Perseroan diwakili oleh Tim Proyek Jalur Kereta Pare-Pare dan Makassar New Port segera menuju ke lokasi bencana banjir bandang dengan menempuh perjalanan darat yang selama 12 jam.

Baca Juga: Banjir Terjang Bone, Akses Jalan Terputus

Perjalanan Panjang tersebut tidak menyurutkan semangat dan langkah tim proyek untuk membawa bantuan hingga ke lokasi bencana alam tersebut. Perseroan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang berupa paket sembako darurat dan selimut.

“PTPP selaku perusahaan BUMN selalu tanggap dengan bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia. Perseroan melalui tim proyek yang berada di dekat lokasi bencana segera terjun ke lokasi dan turut aktif dalam membantu warga di lokasi sekitar bencana tersebut. Bantuan berupa sembako dan alat berat ini diharapkan dapat digunakan sebagi mungkin oleh masyarakat setempat,” ujar Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perseroan dalam keterangan resmi di Jakarta, Ravu (22/7/2020). 

Menurutnya bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim proyek kepada H. Muslim Muchtar selaku Kepala BPBD Luwu Utara. Selain itu, Perseroan juga mengerahkan bantuan berupa alat berat yang terdiri dari 2 excavator

dan 5dump truck untuk membantu proses pembersihan lumpur dan membuka akses jalan di wilayah banjir bandang tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: