Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelindo IV Gandeng Nindya Karya Bangun Dermaga Kontainer

Pelindo IV Gandeng Nindya Karya Bangun Dermaga Kontainer Kredit Foto: Pelindo IV
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero) bekerja sama membangun dermaga 200 x 25 meter persegi beserta rel container crane (CC) di Pelabuhan Tarakan.

Komitmen kedua perusahaan itu dikuatkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Senior Manager Fasilitas Pelabuhan PT Pelindo IV Arwin bersama General Manager Wilayah III PT Nindya Karya Budi Purnomo Setiawan di Kantor Pelindo IV, Makassar, Rabu (23/9/2020).

"Selama ini Pelindo IV sudah sering melakukan sinergi BUMN. Selain dengan Nindya Karya, kami juga melakukan kerja sama dengan BUMN atau pihak lainnya," ujar Direktur Teknik Pelindo IV Prakosa Hadi, Rabu.

Baca Juga: Pelindo 1 Targetkan Arus Barang Tumbuh 96,13% di 2020

Baca Juga: KAI Tambah Stasiun Layani Rapid Test Covid-19, Total Ada di 21 Stasiun

Hadi mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini adalah salah satu bentuk sinergi BUMN yang dilakukan perseroan.

Tujuan dari perjanjian kerja sama ini, agar pekerjaan terlaksana dengan baik sesuai spesifikasi, kualitas, dan waktu yang telah ditetapkan.

Adapun pembangunan dermaga 200 x 25 meter persegi beserta rel CC di Pelabuhan Tarakan merupakan bagian dari investasi perseroan tahun ini, dengan menggunakan anggaran internal perusahaan dalam rangka peningkatan pelayanan.

Hadi menjelaskan, pengerjaan proyek tersebut mengedepankan program padat karya. Hal ini sejalan dengan imbauan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, R Agus H Purnomo bahwa pekerjaan yang tidak terlalu membutuhkan keahlian khusus agar melibatkan pekerja yang terdampak Covid-19 atau padat karya.

Kebijakan tersebut sudah diterapkan di lingkungan Pelabuhan Makassar yang dilaksanakan oleh Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, PT Pelindo IV Cabang Makassar, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dan Distrik Navigasi Kelas I Makassar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: