Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Sawit Jamin Kesejahteraan Rakyat

Jokowi: Sawit Jamin Kesejahteraan Rakyat Kredit Foto: Gapki
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo melakukan penanaman bibit pohon kelapa sawit kualitas unggul dalam program peremajaan kebun kelapa sawit rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan dengan program replanting kebun kelapa sawit rakyat dengan didanai sepenuhnya oleh pemerintah, menjamin peningkatan kesejahteraan rakyat di seluruh pelosok Nusantara.

"Ini suatu komitmen pemerintah untuk mendorong perekonomian masyarakat terutama di pedesaan. Salah satunya, yakni di Muba memiliki potensi kebun sawit milik petani yang cukup luas, namun banyak yang sudah tua, Sehingga, perlu direvitalisasi" katanya, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan dengan kelapa sawit tak ada lagi alasan bagi Indonesia untuk tidak percaya diri bersaing dengan negara-negara lainnya di dunia.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Joko Supriyono, Pengurus Apkasindo (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) antara lain Wakil Sekjen Rino Afrino, dan sejumlah pengusaha, petani sawit, dan para pejabat pemerintah lainnya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: