Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Softbank Gabung Asosiasi Kripto Jepang

Softbank Gabung Asosiasi Kripto Jepang Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Demidko
Warta Ekonomi, Jakarta -

Softbank Corp, cabang telekomunikasi dari konglomerat Jepang Softbank Group, telah mengonfirmasi keanggotaannya dalam Asosiasi Token Keamanan Jepang (JSTA).

Perusahaan sekarang bergabung dengan perusahaan lain seperti Mitsui Trust dan Qunie, anak perusahaan konsultan dari NTT Data, sebagai anggota badan advokasi crypto menurut laporan Cointelegraph, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Aturan Baru Bahayakan Privasi, Sejumlah Bursa Kripto di Amerika Layangkan Keberatan

JSTA juga mencakup perusahaan anggota crypto dan blockchain seperti platform token keamanan TokenSoft dan layanan perdagangan cryptocurrency terbesar di Jepang, BitFlyer. JSTA adalah bagian dari kelompok badan advokasi dan pengaturan mandiri yang ada dalam ruang cryptocurrency dan blockchain Jepang.

Pada bulan April 2020, Badan Layanan Keuangan Jepang memberikan sertifikasi kepada Asosiasi Token Keamanan Jepang dan Asosiasi Bisnis Pertukaran Mata Uang Virtual Jepang, atau JVCEA, sebagai Instrumen Keuangan dan Asosiasi Bursa yang diakui. Sebagai bagian dari proses, JVCEA diubah namanya menjadi Asosiasi Bisnis Perdagangan Aset Kripto Jepang.

Organisasi pengaturan mandiri ini secara rutin bekerja dengan FSA untuk menegakkan peraturan mata uang kripto Jepang. Pertukaran crypto biasanya mencari keanggotaan sebagai bagian dari proses mendapatkan lisensi operasi dari FSA.

Keanggotaan di JSTA milik Softbank meningkatkan keterlibatan crypto dan blockchain perusahaan. Konglomerat teknologi telah berinvestasi dalam sejumlah proyek blockchain yang berfokus pada penerapan teknologi baru di sektor telekomunikasi.

CEO Softbank Group, Masayoshi Son, terkenal kehilangan lebih dari US$130 juta atau Rp1,8 triliun setelah membeli Bitcoin (BTC) di puncak bull market 2017 dan kemudian menjualnya selama periode bear market 2018.

Pada November 2020, Son mengatakan bahwa investasi Bitcoin sebelumnya mengalihkan perhatiannya dari menjalankan perusahaannya, tetapi mengakui bahwa mata uang digital tetap ada. Raksasa teknologi itu membukukan kerugian tahunan terburuk sekitar US$12,7 miliar atau Rp177 triliun pada Mei 2020 dengan salah satu pendiri Alibaba, Jack Ma, mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: