Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng UOBAM Indonesia, Tanamduit Hadirkan Reksa Dana Indeks Bisnis-27

Gandeng UOBAM Indonesia, Tanamduit Hadirkan Reksa Dana Indeks Bisnis-27 Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dan tanamduit menjalin kemitraan dengan meluncurkan dan menawarkan Reksa Dana UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) kepada nasabah investor di tanamduit. Kerja sama ini merupakan yang pertama kali dari kedua perusahaan yang bertujuan untuk menciptakan akses yang lebih luas ke produk investasi untuk mencapai inklusi keuangan.

UOBAM IB-27 adalah satu-satunya reksa dana indeks yang mereplikasikan konstituen Indeks BISNIS-27, indeks ini terdiri dari 27 saham yang telah melalui proses seleksi komprehensif oleh komite investasinya, dengan memenuhi kriteria fundamental keuangan dan likuiditas yang ketat.

Indeks yang diterbitkan bersama oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bisnis Indonesia ini menunjukkan kinerja yang kuat dari tahun ke tahun. BEI dan Bisnis Indonesia mereview konstituen Indeks Bisnis-27 secara pada setiap secara per semester.

“Kami menyambut baik kemitraan dengan tanamduit, salah satu fintech penyedia platform investasi terbesar di indonesia, dalam hal memberikan solusi inovatif bagi investor melalui produk kami, UOBAM IB-27. Kami melihat bahwa Reksa Indeks sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mempromosikan literasi keuangan, serta menjangkau investor baru melalui platform digital seperti tanamduit," kata Alvin Jufitrick, selaku Chief Marketing Officer dan Direktur UOB Asset Management Indonesia di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Tenang, Beli Reksa Dana Secara Online Dana Tetap Aman

Lebih lanjut, dia menjelaskan, UOBAM IB-27 sebagai reksa dana indeks memiliki keunggulan fitur dalam hal pengawasan dari komite indeks serta pengelolaan dari tim investasi & research UOBAM Indonesia, selain itu produk ini juga memiliki transparansi dalam hal alokasi aset.

"Kolaborasi kami dengan tanamduit juga mencerminkan komitmen untuk mendorong inklusi keuangan dengan menciptakan produk investasi yang lebih mudah diakses, seiring dengan upaya kami dalam mengembangkan lebih banyak solusi bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Co-founder tanamduit Rini Hapsari, meyakini dengan karakteristik IB-27 dan fitur-fiturnya akan menjadi alternatif solusi yang menarik bagi investor tanamduit. 

"Kemitraan dengan UOB Asset Management Indonesia dalam menghadirkan UOBAM IB-27 sejalan dengan visi kami dalam menciptakan kehidupan finansial yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

Sementara itu, Bisnis Indonesia selaku penerbit indeks Bisnis-27 mendukung kerja sama antara UOBAM Indonesia dan tanamduit, terutama dengan peluncuran reksa dana unggulan UOBAM Indonesia di tanamduit yaitu UOBAM IB-27. UOBAM IB-27 adalah satu-satunya Reksa Dana Indeks di Indonesia yang mengacu pada Indeks Bisnis-27.

"Kami percaya bahwa kemitraan antara manajer investasi dengan  platform digital penting sifatnya bagi inklusi keuangan, untuk menjangkau lebih banyak investor, dan kami senang dapat turut berkontribusi untuk tujuan ini," ungkap Lulu Terianto, Presiden Direktur Bisnis Indonesia.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: