Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Hot! Ferdinand Balas Cuitan Tengku Zul, Terus Bilang: Begini Saja Tak Paham

Makin Hot! Ferdinand Balas Cuitan Tengku Zul, Terus Bilang: Begini Saja Tak Paham Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyentil Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain terkait tutupnya pabrik Nissan di Indonesia.

Diketahui, Nissan menutup fasilitas pabrik dan melakukan PHK ratusan pekerja di Indonesia. Bahkan, kabar teranyar  Nissan akan membuka lowongan sekitar 2.000 orang di pabrik mereka di Samut Prakan, Thailand. Baca Juga: Ferdinand Labrak Tengku Zul: Jangan Provokasi, Belum Paham Ciptaker Tapi Koar-Koar

Terkait itu, Tengku Zul mempertanyakan UU Cipta Kerya yang katanya mempermudah investor. “Pabrik Mobil Nissan umumkan tutup usahanya bulan Maret 2021. Lho, sudah dibuatkan Undang Undang Omnibus Law kok malah tutup alias kabut ke Thailand. Emang UU itu tidak ampuh, tho.” Tanya Tengku Zul, Selasa (27/10).

Balas Ferdinand, keputusan Nissan untuk menutup pabriknya, tidak ada kaitannya dengan Omnibus Law. Sebab keputusan itu ada sejak Mei 2020 sebelum Omnibus Law disahkan.

“Zul, keputusan menutup pabrik itu susah sejak Mei 2020 sebelum UU Ciptaker ada dan disahkan,” tulisnya dalam akun Twitternya.

Lanjutnya, ia mengatakan perpindahan Nissan dari Indonesia ke Thailan, sebab hanya tersisa pabrik Nissan di ASEAN, hanya di Thailand.

“Perusahaan raksasa seperti ini untuk pindah bukan seperti mindah kandang ayam bisa kapan saja. Mereka tutup 2021 tapi semua kepindahan di Thailand sudah berjalan sebelum disini tutup. Yang begini saja kamu tak paham.” ucap dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: