Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf Dorong Inovasi Teknologi di Sektor Pariwisata

Kemenparekraf Dorong Inovasi Teknologi di Sektor Pariwisata Kredit Foto: Antara/Kornelis Kaha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerja sama dalam pengkajian dan penerapan teknologi untuk mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Penandatanganan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, dengan Kepala BPPT, Hammam Riza, di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Kemenparekraf Kembangkan Ekonomi Kreatif Lewat Photopreneur

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, kerja sama ini sangat penting untuk memajukan sektor pariwasata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi tantangan ke depan. Terlebih di masa pandemi ini, ketika teknologi sangat diperlukan untuk mempermudah komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza, mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggaungkan transformasi teknologi dan transformasi digital.

"BPPT siap mewujudkan lompatan besar inovasi, mendukung cita-cita Indonesia Maju menuju negara berbasis inovasi," ujar Hammam. Ia juga mengatakan, untuk menghadirkan inovasi dan layanan teknologi terbaik dibutuhkan kolaborasi semua pemangku kepentingan dalam sebuah ekosistem inovasi.

Ekosistem inovasi pentahelix, mengusung pola kerja sama antarpemerintah, industri/bisnis, akademisi, hingga dukungan komunitas maupun media massa. "Semua unsur tersebut merupakan pemangku kepentingan penyelenggara Iptek dalam menghasilkan produk inovatif buatan Indonesia," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: