Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupanya Ini yang Dilakukan Jack Ma saat Menghilang selama 3 Bulan

Rupanya Ini yang Dilakukan Jack Ma saat Menghilang selama 3 Bulan Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Alibaba Jack Ma dikabarkan menghilang sejak Oktober 2020 lalu. Hal itu setelah Ma akan melakukan IPO terhadap anak perusahaan Alibaba, Ant Group dan menyebut regulator keuangan di China masih bermental seperti pegadaian.

Dalam beberapa hari, regulator memanggil eksekutif Ma dan Ant ke pertemuan dan kemudian membatalkan IPO sama sekali. Sejak itu, situasi memburuk untuk Alibaba dan perusahaan teknologi China lainnya, dengan regulator mengumumkan penyelidikan antitrust ke Alibaba.

Mantan guru bahasa Inggris itu sempat muncul ke publik pada bulan lalu, namun kini kabarnya kembali tak terdeteksi. Tapi, kini secara mengejutkan CEO Softbank Son mengungkapkan bahwa dirinya tetap berinteraksi dengan Ma, selama publik mengira bahwa dia telah lenyap karena tak terlihat aktivitasnya.

Baca Juga: Jack Ma dan Masayoshi Son Tetap Mesra Meski Alibaba Ditekan China, Ini Buktinya!

“Tapi (kami) tidak selalu (berbicara) tentang bisnis. Ma suka menggambar dan telah mengirimi saya banyak gambar," kata taipan Jepang itu saat menanggapi pertanyaan tentang tindakan keras regulasi China terhadap Alibaba dan afiliasinya, Ant Group seperti dilansir CNN, Sabtu (13/2/2021).

Dia menambahkan bahwa dirinya biasanya merespons dengan kreasi sendiri, termasuk terkadang sebelum tidur malam. "Tiga puluh menit atau lebih, sebelum saya pergi tidur, saya menggambar beberapa gambar [dan] menunjukkan padanya," kata Son.

Dia menyebut, Ma sebagai teman dan kawan"seumur hidup, dan sebelum pandemi virus corona, keduanya makan malam setiap bulan untuk mengejar pekerjaan dan kehidupan. Keduanya berada di dewan direksi perusahaan satu sama lain hingga tahun lalu.

"(SoftBank) terus menjadi pemegang saham terbesar Alibaba dan Alibaba tetap menjadi aset investasi terpenting kami," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: