Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemunculan Jack Ma Bikin Investor Girang Bukan Kepalang, Saham Alibaba Langsung Catat Rekor Baru!

Kemunculan Jack Ma Bikin Investor Girang Bukan Kepalang, Saham Alibaba Langsung Catat Rekor Baru! Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Munculnya Jack Ma di publik membuat saham raksasa e-commerce nya Alibaba Group Holding meroket ke angka tertinggi selama enam bulan terakhir. Dikutip dari Bloomberg, saham Alibaba naik sebanyak 11% di bursa Hong Kong. Kenaikan ini membawa kapitalisasi Alibaba naik sampai USD63 miliar atau setara dengan Rp883 triliun.

Lebih dari 85 juta saham ditransaksikan pada pukul 15.00 atau setara dengan 2,5 kali lipat rata-rata pergerakan harga saham biasanya. Selain itu, Alibaba Health Information Technology Ltd juga tercatat melonjak 18%.

Hanya butuh satu katalis untuk membuat harga saham perusahaan Jack Ma naik, ujar Direktur Manajemen Aset Ample Capital Ltd Alex Wong, yaitu jika kebijakan tak berubah signifikan maka Alibaba akan baik-baik saja.

Baca Juga: Akhirnya! Jack Ma Muncul Juga di Acara Publik!

Selain itu, Kepala Riset United First Partners di Singapura Justin Tang juga mengungkap bahwa ini merupakan momen yang tepat bagi Jack Ma untuk muncul ke publik.

"Latar belakang Jack Ma sebagai guru yang rendah hati versus pengusaha merupakan momen yang pas," jelas dia.

Lebih lanjut, Direktur Manajemen Aset Amber Hill Capital Ltd Jackson Wong mengungkap bahwa video yang beredar menampilkan Jack Ma membuktikan bahwa Ma tidak dipenjara. Hal ini juga memungkinkan bahwa perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah, dan itulah yang ditunggu-tunggu oleh investor.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: