Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Uno Optimis Bali Bisa Pulih seperti Selandia Baru Bebas Covid-19, Asalkan...

Sandiaga Uno Optimis Bali Bisa Pulih seperti Selandia Baru Bebas Covid-19, Asalkan... Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa sektor pariwisata di Bali bisa lebih cepat pulih jika vaksinasi dilakukan merata. Bahkan, menurutnya Bali bisa menyerupai negara Selandia Baru yang saat ini bisa dikatakan bebas dari Covid-19.

"Jadi, kalau Bali dari total 4,36 juta populasinya, kalau kita dahulukan di Bali bisa 70 persen yang divaksin ini menjadi daerah yang sepeti New Zealand udah bisa dikunci," ujar Sandi dalam diskusi virtual “Vaksin & Kebangkitan Pariwisata Indonesia”, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga: Bukan Wisata Halal, Sandiaga Minta Danau Toba Fokus ke...

Sandi menambahkan, jika wisatawan nantinya yang ingin berkunjung ke Bali harus dinyatakan bersih dari Covid-19 dengan cara melakukan serangkaian tes sebelum masuk ke pulau dewata.

"Jadi, mereka yang masuk ke Bali bener-bener harus dites dan Bali bisa seperti New Zealand sudah mampu untuk mengendalikan Covid-19," kata dia.

Sandi menyebut, jika hal ini bisa dilakukan maka akan memberikan dampak positif kepada 17 sektor ekonomi kreatif yang ada di Bali dan bisa kembali menciptakan lapangan pekerjaan dan keluar dari masa-masa sulit.

"17 sub sektor ekonomi kreatif bisa bangkit, menciptakan lapangan kerja, bisa menjadi pandemi winner," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: