Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sultan! Kekayaan Jeff Bezos Kini Setara dengan Selandia Baru

Sultan! Kekayaan Jeff Bezos Kini Setara dengan Selandia Baru Kredit Foto: Reuters/Lindsey Wasson
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di saat pemerintah di seluruh dunia memeras utang untuk membayar pandemi, bos Amazon Jeff Bezos telah menghasilkan AUD19 miliar (Rp197 triliun) dalam satu hari. Kekayaannya saat ini, berdasarkan ABC.com di Jakarta, Senin (27/7/2020) hampir setara dengan PDB Selandia Baru.

Kekaayaan Jeff Bezos sebesar AUD270 miliar (Rp2.805 triliun). Dengan nilai sebesar itu artinya pendapatan Jeff dalam sehari hanya berbeda tipis dengan jumlah PDB Selandia Baru (AUD20 miliar) yang didapat dari domba yang dicukur, susu yang diperah, dan setiap barang dan jasa lainnya yang diproduksi di negara berpenduduk 4,8 juta orang ini dalam setahun.

Baca Juga: Dalam Sehari, Jeff Bezos Raup Untung Rp192 T, Rekor Pecah Lagi!

Tak hanya itu, uang yang didapatkan Bezos dalam sehari sama dengan pengeluaran Pemerintah Australia untuk sekolah setiap tahun.

Untuk diketahui, Amazon membayar pajak dua persen di Australia pada tahun 2018, dengan pendapatan lebih dari AUD1 miliar dan tagihan pajak sebesar AUD20 juta.

Tahun lalu, ABC melaporkan ratusan juta dolar mungkin telah mengalir ke luar negeri, yaitu ke Luxemburg. Sulit membayangkan berapa banyak AUD270 miliar itu.

Cara lain untuk menempatkan kekayaan ini dalam perspektif adalah membandingkannya dengan nilai pasar saham perusahaan-perusahaan besar yang terkenal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: