Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikuti Program Vaksin Corona, Indonesia Dapat Puji-pujian dari Bos WHO

Ikuti Program Vaksin Corona, Indonesia Dapat Puji-pujian dari Bos WHO Kredit Foto: Reuters/Denis Balibouse
Warta Ekonomi, Jenewa -

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, memuji peran serta Indonesia yang telah tergabung dengan fasilitas COVAX yang bertujuan untuk mendukung pengembangan vaksin yang adil dan merata.

"Saya ingin memuji Indonesia yang telah bergabung dengan solidaritas vaksin COVID-19 dan fasilitas COVAX, serta bekerja untuk memperkuat kapasitas vaksin nasionalnya sendiri," kata Tedros dalam acara Global Town Hall yang digelar secara virtual oleh FPCI.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Produksi Anak Negeri Siap Diproduksi Akhir 2021

Dirjen WHO menegaskan bahwa masyarakat dunia jangan dulu berpuas diri dengan beberapa vaksin yang telah memasuki uji coba tahap akhir. Sebab hingga kini, virus masih terus beredar dan banyak masyarakat yang rentan tertular virus COVID-19.

"Pandemi ini telah menunjukkan bahwa kesehatan adalah investasi dasar dari ketahanan produktif dan perekonomian yang stabil. Dengan kemajuan yang telah dibuat pada vaksin, kita tidak boleh berpuas diri," ujarnya.

Dia juga menyebut akses yang adil terhadap vaksin demi kepentingan semua masyarakat dunia, harus diutamakan. Tedros mengatakan jika ada negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah yang tidak bisa mengakses vaksin, maka virus akan terus menyebar dan pemulihan ekonomi global akan tertunda.

"Vaksin harus dialokasikan secara adil, terutama untuk pekerja kesehatan, orang lanjut usia dan kelompok berisiko lainnya," kata Tedros.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: