Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebut IDI Kacung WHO, Giliran Diperiksa Polisi Jerinx Gak Nongol

Sebut IDI Kacung WHO, Giliran Diperiksa Polisi Jerinx Gak Nongol Kredit Foto: (Foto: Instagram Jerinx)
Warta Ekonomi, Denpasar -

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali melaporkan drumer Superman is Dead Jerinx ke polisi. Gara-garanya, Jerinx menyebut IDI kacung WHO.

"Dilaporkan atas pencemaran nama baik dan ujaran kebencian di media sosial," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, Selasa (4/8/2020). (Baca juga: Kader PKPI Laporkan Akun #JRX_Official, Begini Reaksi Jerinx SID)

Dalam laporannya, IDI Bali menyertakan bukti berupa screenshot statemen Jerinx di akun instagram miliknya. Statemen itu adalah "Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes COVID-19".

Tak terima dengan unggahan itu, IDI melaporkan musisi bernama asli I Gede Ari Astina itu dengan dengan pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A Ayat (2) dan/atau Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Penyidik juga telah memanggil Jerinx untuk diperiksa, tapi mangkir. Rencananya, polisi akan kembali memanggil ulang pada Kamis (6/8/2020) mendatang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: