Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perhatian! Lansia di atas Usia 60 Tahun Wajib Pakai Masker Medis!

Perhatian! Lansia di atas Usia 60 Tahun Wajib Pakai Masker Medis! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bogor -

Lansia berusia di atas 60 wajib memakai masker medis, apalagi saat mereka berada di tempat umum dan tak memungkinkan melakukan pembatasan jarak.

Asal tahu saja, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja menerbitkan pedoman terbaru soal penggunaan masker sebagai langkah preventif penyebaran corona.

"Lansia di atas 60 tahun harus menggunakan masker medis. Sementara, masyarakat di bawah 60 tahun atau tanpa gejala wajib memakai masker kain berlapis tiga yang di dalamnya ada lapisan kapas penyerap, lapisanĀ polypropylene, dan lapisan sintetis tahan benda cair," tulis WHO.

Baca Juga: Bersaing dengan Netflix dkk, Platform Video Streaming Gojek Dapat Suntikan Modal Independen

Baca Juga: Selain Bisnis, Kaesang Juga Tekuni Youtube, Video Populernya Himpun Cuan Hingga Rp800 Juta?!

Tak cuma itu, WHO pun mengimbau masyarakat tetap memakai masker di berbagai tempat yang membutuhkan pembatasan jarak; termasuk supermarket, kantor, sekolah, masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya.

Sudah begitu, walau memakai masker, masyarakat juga tetap diimbau menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. Pimpinan Gugus Tanggap COVID-19, dr Maria Van Kerkhove berujar, "banyak orang berkumpul dengan berbagai alasan di seluruh dunia--hanya dengan menggunakan masker, mereka merasa aman. Inilah yang salah."

Jadi, menggunakan masker saja tak cukup. Itu tetap harus dibarengi dengan menjaga kebersihan diri dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: