Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LaLiga Campuri Masa Depan Messi, Ayah La Pulga: Analisis Mereka..

LaLiga Campuri Masa Depan Messi, Ayah La Pulga: Analisis Mereka.. Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Barcelona -

Drama mengenai masa depan Lionel Messi di Barcelona kian melebar. Terbaru, ayah La Pulga, Jorge Horacio Messi kecewa ketika LaLiga selaku operator kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol ikut mencampuri urusan anaknya.

Seperti dikutip dari Livescore, Jumat (4/9/2020), LaLiga menegaskan kapten Barcelona itu tidak dapat meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer. Jika Messi benar-benar ingin angkat koper dari Camp Nou, maka dia harus melunasi klausal pelepasan senilai 700 juta euro yang dinilai masih berlaku.

Baca Juga: Ramai Transfer Messi, Presiden Barcelona Justru Diduga Korupsi

Itulah yang membuat Jorge naik pitam. Ayah dan juga perwakilan penyerang asal Argentina itu menanggapi pernyataan LaLiga, sehari setelah dia mengakui putranya mungkin tinggal di Barca.

Dalam surat yang dikirikan pada Presiden LaLiga, Javier Tebas, Jorge mengklaim operator kompetisi sepak bola Spanyol itu telah membuat kesalahan yang jelas dalam memahami kontrak Messi.

"Kami tidak tahu kontrak mana yang Anda analisis, dan apa dasar yang Anda simpulkan bahwa 'klausul penghentian' tidak berlaku jika pemain mendesak pemutusan sepihak dengan efek dari penyelesaian musim olahraga 2019-20," tegas Jorge.

"Ini karena kesalahan yang jelas di pihak Anda." Jorge lantas mengutip klausul dalam kontrak Messi.

"Tanpa mengurangi hak-hak lain yang termasuk dalam kontrak dan yang Anda hilangkan, jelas bahwa kompensasi 700 juta euro, yang diatur dalam klausul 8.2.3.5 sebelumnya, tidak berlaku sama sekali. Kompensasi ini tidak akan berlaku bila pemutusan kontrak dengan keputusan sepihak dari pemain mulai berlaku mulai akhir musim olahraga 2019-2020."

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: