Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kebanjiran Orderan dari Amerika, SBAT Siap Menggandeng Perusahaan Tekstil di Jawa Tengah

Kebanjiran Orderan dari Amerika, SBAT Siap Menggandeng Perusahaan Tekstil di Jawa Tengah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) emiten textile ini memproduksi benang untuk diekspor dan diolah menjadi produk handuk oleh customer perseroan di Bangladesh. Amerika Serikat adalah negara yang menerima ekspor handuk terbesar dari Bangladesh seiring dengan meningkatnya sektor ekonomi khususnya dalam bidang pariwisata di Negara Paman Sam tersebut. Hal ini membuat permintaan barang berupa handuk yang di distribusikakan ke restaurant, hotel, rumah sakit, dan juga pelayaran ikut meningkat pesat. 

Riset juga menunjukkan bahwa penjualan sektor pariwisata di Amerika Serikat mengalami peningkatan dari Maret hingga Juli 2021 sebesar 14%. Pertumbuhan ini memiliki efek yang cukup besar kepada PT Sejahtera Bintang Abadi Textile, Tbk. (SBAT). 

Dibanjiri orderan SBAT berencana menambahkan mesin penunjang produksi dengan menggelar Right Issue pada bulan oktober ini. “Saat ini SBAT belum bisa menyanggupi permintaan customer yang meminta mengirimkan benang untuk memproduksi handuk sebanyak 3-4 kontainer dalam sebulan karena faktor keterbatasan mesin. Namun SBAT menjajikan untuk memenuhi permintaan tersebut setelah proses Right Issue yang akan berlangsung di bulan Oktober ini, dimana melalui proses Right Issue ini, kami akan menambah 3 set mesin Open End. SBAT berharap proses import mesin dan instalasi mesin dapat berlangsung dengan lancar dan dapat dengan segera beroperasi awal tahun depan” ucap Jefri Junaedi, selaku Direktur Utama PT. Sejahtera Bintang Abadi Textile, Tbk, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (11/10/2021). 

Baca Juga: Perluas Target Pasar, SBAT Cari Dana Segar Rp132 Miliar dari Rights Issue

Selagi menantikan proses penambahan mesin Open End, SBAT berencana untuk menggandeng perusahaan textile di Jawa Tengah agar dapat mempercepat proses produksi benang.

“Karena memang kebutuhan ini sifatnya sangat penting, maka diwaktu yang bersamaan, SBAT siap menggandeng Pabrik Textile di Jawa Tengah untuk membuat benang Open End yang digunakan untuk membuat handuk ini dengan cara menyewa pabrik tersebut dan membuat benang Open End untuk kebutuhan handuk dunia. Dengan kerja sama ini, SBAT berharap dapat terus menciptakan benang unggulan yang diminati pasar dan terus menambah market share ekspor, terutama ke Bangladesh yang dimana produk – produknya akan di ekspor ke Amerika Serikat” sambung Jefri Junaedi. 

SBAT akan terus ekspansi dan berkembang untuk semakin dikenal dunia sebagai salah satu produsen benang terbaik dan terpercaya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: