Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ngobras Bareng Pecinta Satwa, Bamsoet Dorong Penangkaran dan Pelestarian Satwa 

Ngobras Bareng Pecinta Satwa, Bamsoet Dorong Penangkaran dan Pelestarian Satwa  Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung usaha penangkaran satwa yang dilakukan perorangan maupun kelompok masyarakat. Sebagaimana dilakukan pengusaha nasional, Robert B.Susatya, yang memanfaatkan lahan seluas 12 hektar dengan ratusan tenaga kerja dan puluhan dokter hewan, menangkar lebih dari seribu lima ratus satwa.

Antara Elang Botak Amerika Utara, Burung Hantu Eropa, Makaw Skarlet dan beragam jenis Makaw lainnya, Black Swan, Flaminggo, Ayam Brahma, hingga berbagai hewan eksotis lainnya. Penangkaran satwa-satwa tersebut telah mendapatkan izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

Baca Juga: Bamsoet: Pilkada Serentak Harus Dibarengi Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

"Kepedulian Pak Robert maupun perorangan dan kelompok lainnya melakukan penangkaran satwa, menunjukan kepedulian terhadap lingkungan. Berkat usaha mereka, keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga. Sehingga satwa tak punah tergilas zaman karena perburuan liar maupun penghancuran hutan akibat keserakahan manusia," ujar Bamsoet usai mengunjungi penangkaran satwa yang dikelola Robert B.Susatya, di Bogor, Sabtu (26/9/20).

Ketua DPR RI ke-20 ini mendorong lahirnya banyak pengusaha sukses yang tak hanya membuka lapangan pekerjaan bagi warga, tetapi juga punya kepedulian terhadap satwa, alam, dan lingkungan. Menjadi contoh bagi generasi muda, bahwa rezeki yang diberikan Allah harus dikelola secara bijak. Salah satunya bisa disalurkan untuk menangkar satwa, maupun hobi lainnya yang memberikan efek manfaat besar bagi manusia, satwa, dan alam.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: