Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marak Penimbunan Alkes, Bukalapak Siapkan Jalur Khusus Institusi dan Relawan

Marak Penimbunan Alkes, Bukalapak Siapkan Jalur Khusus Institusi dan Relawan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bukalapak kini menyediakan jalur khusus yang bisa dimanfaatkan oleh rumah sakit, relawan, dan yayasan untuk membeli perlengkapan melawan Covid-19, seperti masker, desinfektan, APD, termometer, dan lain-lain dalam jumlah banyak.

E-commerce ini akan menghubungkan para relawan dan institusi kepada supplier terpercaya yang bisa menyediakan suplai perlengkapan dengan harga grosir terjangkau.

Transaksi yang tercatat di Bukalapak untuk kategori produk kesehatan mengalami peningkatan triple digits sejak kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan makin tinggi.

Baca Juga: Marak Corona, SKK Migas Putar Otak Biar Proyek Hulu Migas Tak Terhenti

"Sangat disayangkan bila tenaga medis yang bekerja di rumah sakit merawat pasien Covid-19 serta para relawan dan yayasan yang berniat baik membeli alat kesehatan untuk berdonasi sulit mendapatkannya. Kami mendukung upaya berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi ini melalui platform tech-commerce kami," ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin lewat keterangan tertulisnya, Kamis (9/4/2020).

Belanja online memang menjadi pilihan ketika masyarakat harus berada di dalam rumah karena wabah Covid-19. Tak sedikit juga pelaku usaha yang mengambil keuntungan dari momen ini dengan menimbun stok barang, lalu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Sekretaris Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Agus Suyatno mengimbau agar pelaku usaha tidak hanya mementingkan laba semata di tengah kondisi seperti ini. Menurutnya, ini momen yang baik untuk merebut hati konsumen.

Baca Juga: Demi Pertumbuhan Ekonomi, Bukalapak Integrasikan Produk Virtual di Warung

"Untuk pelaku usaha, ini jadi momentum untuk menarik hati konsumen, bisa dengan cara kasih insentif dalam bentuk diskon," ujar Agus ketika dihubungi Warta Ekonomi, Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, Bukalapak ini telah menutup ribuan akun penipu dan penimbun alkes serta bekerja sama dengan Polri untuk mengusut kasusu penipuan alkes online.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: