Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meroket Tajam! Elon Musk Kini Orang Terkaya ke-5 di Dunia

Meroket Tajam! Elon Musk Kini Orang Terkaya ke-5 di Dunia Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Tesla, Elon Musk telah menambahkan USD5 miliar (Rp74 triliun) pada kekayaan bersihnya berkat reli saham Tesla yang membuat Elon Musk bisa debut sebagai orang terkaya kelima di dunia dengan kekayaan bersih USD74,2 miliar (Rp1.097 triliun).

Padahal, baru beberapa minggu ini Elon Musk berada di peringkat 20 dunia, menurut Forbes. Kini, Elon Musk berada di belakang CEO Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Microsoft Bill Gates, pemilik barang mewah LVMH Bernard Arnault dan bos Amazon Jeff Bezos.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Tanam Chip Streaming Musik di Otak Manusia

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Selasa (21/7/2020) saham Tesla telah melonjak 9,5 persen di depan laporan pendapatan pembuat mobil listrik. Menyelesaikan hari tertinggi sepanjang masa melalui USD1,643 per lembar saham.

Jika memposting laba yang memenuhi prinsip akuntansi umum, itu akan menguntungkan empat kuartal berturut-turut.

Rally ini menjadikan kapitalisasi pasar Tesla berakhir pada USD305,6 miliar (Rp4.522 triliun), nyaris selisih USD100 miliar di depan Toyota, produsen mobil terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Meski demikian, lonjakan kekayan Musk tak ada apa-apanya dibanding Jeff Bezos yang meraup peningkatan kekayaan bersih hingga USD13 miliar (Rp192 triliun) membuat hartanya kini mencapai USD188,9 miliar (Rp2.800 triliun).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: