Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Disangka, Gak Diduga! Data PBB Tunjukkan Kim Jong-un Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Myanmar

Gak Disangka, Gak Diduga! Data PBB Tunjukkan Kim Jong-un Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Myanmar Kredit Foto: AP Photo/KCNA
Warta Ekonomi, Seoul -

Korea Utara (Korut) telah menyumbangkan $300.000 untuk sebuah proyek oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Myanmar. Data PBB menunjukkan pada Kamis (17/6/2021), kasus langka bagi negara miskin itu untuk bergabung dengan upaya bantuan global.

Dilansir kantor berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap, Korut memberikan sumbangan untuk proyek yang dipimpin PBB yang bertujuan menawarkan dukungan anti-corona. Bentuk bantuannya seperti makanan dan bantuan lainnya ke Myanmar, menurut data dari Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA).

Baca Juga: Mengkhawatirkan, Kim Jong Un Bilang Situasi Pangan di Korut Menegang karena...

Korut termasuk di antara lebih dari selusin negara dan organisasi yang ikut serta dalam proyek tersebut. Korsel juga telah menyumbangkan $600.000 untuk tujuan tersebut.

Sumbangan Korut datang di tengah gejolak politik di Myanmar setelah kudeta militer pada Februari. Korut dan Myanmar telah mempertahankan hubungan persahabatan.

Pada bulan Januari, pemimpin Korut Kim Jong-un mengirim pesan kepada presiden Myanmar pada kesempatan peringatan 73 tahun kemerdekaan negara Asia Tenggara itu dan menyatakan harapan untuk kemajuan lebih lanjut dalam hubungan persahabatan tradisional mereka.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: