Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Ketahanan Pangan, UUS Bank Sinarmas Salurkan Pembiayaan untuk Peternak Sapi

Dukung Ketahanan Pangan, UUS Bank Sinarmas Salurkan Pembiayaan untuk Peternak Sapi Kredit Foto: UUS Bank Sinarmas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) bersinergi dengan PT. Manggala Jaya Utama Sampali berkomitmen penuh untuk membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan menyalurkan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat melalui Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah.

Melalui hal tersebut, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah yakin akan dapat tercipta ketahanan pangan dan meningkatkan taraf hidup rakyat terutama Peternak Sapi.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Halim mengatakan, sinergi ini merupakan bukti nyata Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah untuk mendukung program Pemerintah, terutama sebagai Bank Penyalur tentunya mendukung program pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan.

Baca Juga: Layani Setoran Haji, UUS Bank Sinarmas Bidik KSP Syariah BMT UGT Nusantara

Sinergi tersebut adalah bentuk dukungan nyata dan peran serta Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dalam menumbuhkan perekonomian terutama sektor UMKM melalui pembiayaan Kredit Usaha Rakyat khususnya kepada peternak sapi di wilayah Nusa Tenggara Barat.

"Melalui Sinergi ini diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi yang lebih produktif sehingga tercipta literasi keuangan yang berkesinambungan, para peternak sapi dan santri bisa menyisihkan penghasilannya dan menabung untuk keperluan di masa mendatang. Diharapkan juga mereka bisa melaksanakan menjalankan rukun Islam ke 5, menunaikan ibadah haji melalui tabungan Simas Haji." ujar Halim dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Tidak hanya literasi keuangan kepada peternak sapi, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga mendampingi para santri dengan memberikan literasi Keuangan menabung, sehingga budaya menabung para santri bisa ditanamkan di pribadi santri sejak dini.

"Bank sinarmas Unit Usaha Syariah melalui Yayasan Muslim Sinar Mas juga menyalurkan Wakaf 500 mushaf Al-Quran kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memberikan beasiswa kepada santri di beberapa pesantren di wilayah Nusa Tenggara Barat," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: