Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Netflix Hapus Layanan Uji Coba 30 Hari, Kenapa Ya?

Netflix Hapus Layanan Uji Coba 30 Hari, Kenapa Ya? Kredit Foto: Unsplash/Freestocks
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar baru soal Netflix! Kini, tak ada lagi layanan uji coba gratis 30 hari untuk para pengguna di Amerika Serikat (AS). Apakah hal itu juga akan berlaku di Indonesia?

Berdasarkan informasi yang Warta Ekonomi himpun dari The Verge, Kamis (15/10/2020), Netflix akan mulai menghilangkan layanan uji coba gratis di AS mulai Oktober ini. Secara bertahap, hal yang sama juga akan berlangsung di pasar Netflix lainnya.

"Kami sedang mempelajari berbagai promosi pemasaran di AS untuk menarik minat anggota baru," ujar Juru Bicara Netflix.

Baca Juga: Kisah Startup: Sociolla, E-Commerce Kosmetik dengan 30 Juta Pelanggan yang Rambah Pasar Vietnam

Baca Juga: Isu Huawei Jual Honor Makin Kencang, Ada 3 Calon Pembeli, Termasuk XiaomI??

Saat ini, perusahaan itu memilih mengunggah sejumlah video di Youtube secara gratis--sebagai cara baru menarik perhatian konsumen potensial.

Bahkan, baru-baru ini Netflix menayangkan To All the Boys I've Loved Before secara gratis--tanpa perlu berlangganan. Tak cuma itu, di Youtube, Netflix juga mengunggah cuplikan-cuplikan film dan serial dari platform-nya; termasuk potongan adegan dari film dokumenter Blackpink Light Up The Sky.

Di sisi lain, saat Netflix mulai mencoba menghentikan layanan uji coba, para pesaingnya justru bergantung pada cara itu guna menarik pengguna baru ke ekosistem platform-nya.

Sebagai contoh, Apple baru saja memperpanjang periode layanan gratis bagi para pelanggan Apple TV Plus hingga Februari 2021. Layanan Quibi dan Disney+ juga menggencarkan layanan uji cobanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: