Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon-Manulife Luncurkan Asuransi Proteksi Prima Medika

Danamon-Manulife Luncurkan Asuransi Proteksi Prima Medika Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kebutuhan masyarakat untuk memiliki perlindungan asuransi di masa pandemi ini menjadi fokus Bank Danamon dan Manulife Indonesia dengan menghadirkan solusi berupa asuransi kesehatan yang terjangkau bagi keluarga Indonesia yaitu Proteksi Prima Medika (PPME). Produk asuransi kesehatan ini dirancang khusus guna memberikan ketenangan atas kekhawatiran masyarakat Indonesia terhadap COVID-19. 

Hal ini sejalan dengan survei Manulife Asia Care yang diselenggarakan pada bulan Mei 2020 lalu di mana responden Indonesia menunjukkan kekhawatiran terhadap COVID-19, yakni 74% responden mengatakan bahwa COVID-19 akan semakin memburuk pada paruh kedua tahun 2020, melebihi rata-rata di Asial sebesar 41%. Bahkan, sebanyak 72% dari responden mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan asuransi dan 29% responden Indonesia lainnya menginginkan manfaat rawat inap yang lebih baik. 

PPMe adalah produk asuransi kesehatan yang menyediakan proteksi maksimal dengan premi terjangkau mulai dari Rp 90,000 per bulan. Produk ini menawarkan manfaat perlindungan kesehatan dari santunan tunai harian rumah sakit hingga Rp 1,5 juta dan manfaat harian ICU hingga Rp 3 juta. Selain itu, pemeggang polis dapat melakukan penggabungan manfaat dengan produk asuransi lain. Pemegang polis juga mendapatkan manfaat no claim bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan oleh pemegang polis selama 5 tahun dan apabila pemegang polis tidak melakukan klaim dalam 5 tahun berturut-turut sejak tanggal penerbitan polis.

“Proteksi Prima Medika adalah solusi sekaligus bukti komitmen kuat antara Danamon dan Manulife di mana risiko kesehatan saat ini lebih besar dari sebelum pandemi. Dengan solusi Proteksi Prima Medika, kami harap dapat memberikan perlindungan bagi nasabah dari risiko kesehatan dan mengurangi rasa kecemasan. Selain itu, asuransi ini juga dapat melindungi dari risiko finansial dalam membiayai perawatan kesehatan di Indonesia, sehingga nasabah dapat tetap fokus dan pegang kendali untuk meraih tujuan finansial mereka," ujar Paulus Budihardja, Bancassurance Head, Bank Danamon.

Semantara itu Richard Feryanto, Chief of Bancassurance Manulife Indonesia menambahkan “Masyarakat menjadi lebih sadar akan kebutuhan asuransi kesehatan mereka di tengah pandemi COVID-19. Sekarang, bahkan lebih sadar dari sebelumnya, perlindungan kesehatan dan finansial sangat diperlukan. Kemitraan kuat Manulife dengan Bank Danamon akan membantu kami memainkan peran yang lebih signifikan dalam melindungi kesehatan dan kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia.”

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: