Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Howard Buffett, Anak Miliarder yang Pilih Hidup Sebagai Petani

Howard Buffett, Anak Miliarder yang Pilih Hidup Sebagai Petani Kredit Foto: Twitter/FarmsNews
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menapaki jalur sebagai petani kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Namun, jalan sebagai petani dipilih oleh anak miliarder Warren Buffett ini berbuah manis. Ia adalah Howard Buffett

Dibandingkan bekerja di bidang investasi, Howard Buffett ternyata lebih suka bekerja sebagai petani. Pria kelahiran 16 Desember 1954 ini mulai bercocok tanam pada tahun 1977 di Tekamah, Nebraska. Di tahun itupula ia menikahi Marcia Sue Duncan. Namun harus bercerai dan menikah lagi dengan Devon Morse.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Warren Buffett, Kaya Raya Berkat Investasi

Saat ini Howard tinggal di Decatur, Illinois. Ia mengawasi pertanian keluarga seluas 1.500 hektar (6,1 km2) di Pana, Illinois dan tiga peternakan penelitian yang dioperasikan oleh yayasan, termasuk lebih dari 1.500 hektar di Arizona dan 9.200 hektar di Afrika Selatan. 

Pemilik nama lengkap Howard Graham Buffett yang memilih hidup sebagagi petani ini berhasil membawanya kepada kesuksesan. Kekayaan bersihnya telah mencapai USD200 juta (Rp2,83 triliun) berkat pertanian.

Selain sukses di bidang pertanian, Howard juga aktif menulis buku sejak tahun 2000 hingga 2018 dan aktif dalam filantropi seperti sang ayah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: