Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembalikan Rekomendasi ke PDIP, Hasto Berterimakasih ke Mulyadi

Kembalikan Rekomendasi ke PDIP, Hasto Berterimakasih ke Mulyadi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PDI Perjuangan akhirnya mengundurkan diri dan tidak mengusung satu calon pun di pilkada serentak Provinsi Sumatera Barat pada 2020. Hal itu karena pasangan yang diberikan rekomendasi yakni Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan surat dukungan dan juga pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah resmi ditutup pada Minggu, 6 September 2020.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, hal ini sudah dapat diprediksi, sebab pasangan Mulyadi-Ali Mukhni dinilai tidak cukup kokoh sebagai pemimpin.

Baca Juga: Kasihan, Puan Setitik Rusak Restoran Padang

Hasto menyindir, keduanya tidak dapat memahami pernyataan yang disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang memiliki makna suatu harapan agar Sumatera Barat jauh lebih baik.

"PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada Mulyadi yang telah mengembalikan rekom ke partai. Sejak awal saya sudah menduga bahwa Mulyadi tidak kokoh dalam sikap sebagai pemimpin, sehingga mudah goyah dalam dialektika ideologi," kata Hasto dalam siaran persnya yang dikutip Senin 7 September 2020.

Menurutnya, sikap Mulyadi yang mengembalikan rekomendasi itu sangat dapat dipahami. Karena, sindir Hasto, politik kekuasaan dan bagi yang tidak kokoh dalam prinsip, hanya menjadi ajang popularitas. 

"Bagi PDI Perjuangan, menjadi pemimpin itu harus kokoh dan sekuat batu karang ketika menghadapi terjangan ombak, terlebih ketika sudah menyangkut Pancasila," ujar Hasto.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: