Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erdogan Calling-calling Jokowi, Apa yang Dibahas?

Erdogan Calling-calling Jokowi, Apa yang Dibahas? Kredit Foto: Foto: Reuters.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Adha pada Minggu sore.

“Selamat Iduladha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ucap Presiden Jokowi --sapaan akrab Joko Widodo-- dalam keterangan resminya, yang diterima Anadolu Agency, Minggu malam.

Baca Juga: Solat Jumat di Hagia Sophia: Erdogan Undang Para Pemimpin Dunia

Presiden Erdogan juga mengucapkan selamat Iduladha kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia. Dalam perbincangan melalui sambungan telepon itu, Presiden Joko Widodo membahas rencana kunjungan Presiden Turki Erdogan ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo berharap dalam kunjungan Erdogan itu, berbagai kerja sama konkret bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terwujud seperti pengembangan vaksin Covid-19.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ucap Presiden Jokowi.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret tersebut,” kata Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Machmudin rencana kunjungan Erdogan dalam komunikasi tersebut rencananya akan dilakukan setelah kondisi di Indonesia telah aman dari Covid-19.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: