Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Geger! Ternyata Ini Omongan Komjen Listyo yang Bikin Polri Se-Indonesia Terpana

Bikin Geger! Ternyata Ini Omongan Komjen Listyo yang Bikin Polri Se-Indonesia Terpana Kredit Foto: Dok. DPR RI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan pernyataan yang mengejutkan saat fit ans propes test di Komisi III, Rabu (20/1) kemarin. 

Bahkan, pernyataan Komjen Listyo sukses membuat publik dan anggota Polri terkesima. Hal tersebut terkait rencananya dalam mengedepankan mekanisme pelanggaran hukum berbasis elektronik atau Elektornik Tilang (ELTE). Baca Juga: Bakal Hapus Tilang di Jalan, Pengamat Puji Listyo Sigit Prabowo: Bagus...

“Penindakan pelanggaran lalin (lalu lintas), secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau biasa disebut ETLE,” ungkapnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi interaksi dalam proses penilangan. Tujuannya, yakni untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam penilangan yang dilakukan anggotanya. Baca Juga: Calon Kapolri Ancam Pecat Pasukannya Jika Terlibat Narkoba, Respons Istana Tak Disangka..

“Saya harapkan anggota lalin turun ke lapangan, kemudian mengatur lalin yang sedang macet, tidak perlu melakukan tilang,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga meyakini cara tersebut dapat menjadi ikon baru yang sekaligus membantu perubahan perilaku Polri.

Ia juga menyatakan Polri mendukung penuh inovasi dan industri kreatif. Karena itu, kepolisian harus dapat mendorong kemajuan, bukan malah mengganggu hadirnya inovasi dan kreativitas yang hidup di masyarakat.

“Contohnya, bila masyarakat memiliki kemampuan untuk melakukan inovasi, berkreativitas dan menciptakan suatu produk, atau inovasi,” katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: