Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edukasi Kritik Polri Lewat Kesenian, Eng-Ing-Eng.. Komik Polisi Sukses Raih Ratusan Ribu Followers

Edukasi Kritik Polri Lewat Kesenian, Eng-Ing-Eng.. Komik Polisi Sukses Raih Ratusan Ribu Followers Kredit Foto: Instagram/Hasby Ristama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komik Polisi adalah sebuah wadah apresiasi seni bagi masyarakat, khususnya kaum milenial para pencinta seni komik. Seiring berkembangnya ekosistem teknologi yang inovatif dan kreatif, komik kini tidak hanya diapresiasikan di atas kertas, namun komik kini menjadi sebuah sarana yang sangat efektif bagi konten digital.

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir ditengah masyarakat menghiasi dunia komik Indonesia, salah satunya dengan rutin menggelar Lomba Komik Polisi yang hingga kini setiap tahunnya terus digelar.

Baca Juga: Raih Penghargaan, Anies Baswedan Unggah Foto Baca Buku Anti-Baper

Kompol Hasby Ristama Founder dan Ceo Komik Polisi mengatakan, bahwa perkembangan Komik Polisi sejak berdirinya pada tahun 2015 hingga kini terus meningkat, bahkan dapat dibilang berkembang pesat, hal ini terbukti dari akun resmi Komik Polisi melalui platform Instagram dengan username @komikpolisi yang telah memiliki ratusan ribu pengikut. 

"Komik Polisi adalah bentuk persepsi masyarakat terhadap institusi Polri yang tercetak dalam sebuah gambar, baik itu digital maupun manual, ini akan menjadi kritik membangun bagi Polri dan juga akan menjadi pencerahan bagi masyarakat yang belum tahu detail tentang sisi lain dari polisi," kata Hasby kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: