Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemilih PKB Lebih Pilih Ganjar Pranowo, Ketimbang...

Pemilih PKB Lebih Pilih Ganjar Pranowo, Ketimbang... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ganjar Pranowo ternyata mendapatkan urutan pertama yang dipilih masyarakat jika pemilihan presiden dan dilakukan tanpa dukungan dari pemilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Manajer Program SMRC Saidiman Ahmad mengatakan, bila pemilihan presiden diadakan sekarang Ganjar tetap unggul di atas Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

"Pada Pemilih yang tahu Prabowo dan Ganjar dan Anies dan tanpa pemilih PDIP, Ganjar mendapat dukungan terbanyak 35,5 persen, disusul Prabowo 30,8 persen, dan Anies Baswedan 25,5 persen. Yang belum tahu 8,4 persen," kata Saidiman, Minggu, 13 Juni 2021.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Ia menyebutkan, bahwa Ganjar tanpa PDIP mendapat dukungan dari partai lain di luar PDIP, paling banyak dari PKB, Demokrat, partai non-parlemen, dan yang menyatakan "belum tahu" memilih partai mana.

"Ganjar juga mendapat suara cukup baik dari pemilih Golkar (36 persen), hanya sedikit di bawah Prabowo dari pemilih Golkar (41 persen). Ganjar juga mendapat suara lebih baik dari pemilih Nasdem dibanding Anies," katanya.

Selain efek dari pemilih partai lain, kata Saidiman, bahwa efek Jokowi juga ada. Dalam dukungan kepada Capres pemilih yang tahu Prabowo, Ganjar, dan Anies tanpa pemilih PDIP.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: