Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taiwan Rupanya Jadi Pihak yang Paling Berharap Trump Pulih, Ternyata Alasannya...

Taiwan Rupanya Jadi Pihak yang Paling Berharap Trump Pulih, Ternyata Alasannya... Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Taipei -

Taiwan berharap Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump segera pulih dari Covid-19, sehingga ia dapat terus memimpin dunia bebas dalam melawan "kemarahan"China. Trump diketahui telah keluar dari rumah sakit dan melanjutkan perawatan dari Gedung Putih.

Ketua Parlemen Taiwan, You Si-kun mengatakan, dia terkejut mendengar kabar bahwa Trump telah terinfeksi Covid-19. You, atas nama Parlemen Taiwan, mengatakan dia berharap Trump baik-baik saja dan dapat segera pulih.

Baca Juga: Tim Dokter Ungkap Kapan Trump Bisa Keluar dari Rumah Sakit

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mendoakan dia cepat sembuh, jadi dia bisa terus memimpin dunia bebas dalam melawan kemarahan komunis China," kata You, tanpa menjelaskan lebih lanjut, seperti dilansir Reuters pada Senin (5/10/2020).

Sebelumnya, Trump terlihat meninggalkan Walter Reed National Military Medical Center, rumah sakit militer di Bethesda, Maryland, sebentar pada Minggu sore. Dari dalam mobil, calon presiden (capres) petahana Partai Republik ini menyapa massa pendukungnya yang bersorak.

Trump meninggalkan rumah sakit sebentar setelah dokternya mengatakan pada hari sebelumnya bahwa perbaikan kondisinya memungkinkan dia untuk segera kembali ke Gedung Putih. 

Langkah kejutan Trump itu membakar semangat kerumunan pendukung yang telah berkumpul di luar rumah sakit untuk mendukung Trump. Sebuah Chevrolet Suburban hitam yang membawa Trump lewat dekat pagar keamanan, di belakangnya para pendukung mengibarkan bendera dan bersorak untuknya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: