Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manuver Ketum PAN yang Terus Dekati Warga Muhammadiyah Agar Tak Kabur ke Partai Ummat

Manuver Ketum PAN yang Terus Dekati Warga Muhammadiyah Agar Tak Kabur ke Partai Ummat Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) belakangan kerap mengunggah kedekatan dengan pengurus Muhammadiyah di daerah. Terakhir, Zulhas mengunggah kunjungannya ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Jawa Timur.

"Semoga semakin erat dan lekat antara PAN dan Muhammadiyah," demikian dikutip dari keterangan foto yang diunggah di akun Instagram @zul.hasan.

Baca Juga: Besan Sekaligus Rival Politik soal Berdirinya Partai Ummat: 'Kita Bisa Bertengkar Sendiri'

Menanggapi hal itu, pengamat politik yang juga Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam mengatakan,PAN memang tak bisa lepas dari Muhammadiyah karena selama ini basis tradisional PAN adalah sebagian besar warga Muhammadiyah.

Menurut Arif, hal tersebut yang menjadi perhatian Zulhas. Karena, kata Arif, Partai Ummat didirikan oleh mantan ketua umum Muhammadiyah dan pendiri PAN Amien Rais.

"Kekhawatiran tergerusnya basis tradisional PAN saya kira yang diantisipasi Zulhas dengan melakukan pendekatan terus-menerus dengan warga Muhammadiyah agar tak lari ke Partai Ummat," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Sabtu (1/5/2021)..

Diketahui, Partai Ummat telah dideklarasikan di Yogyakarta pada Kamis 29 April 2021. Pendiri Partai Ummat , Amien Rais, merupakan mantan ketua umum PP Muhammadiyah. Amien juga ikut mendirikan PAN.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: