Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disney World Dibuka, Cucu Walt Disney Murka: Gak Mikirin Pekerja!

Disney World Dibuka, Cucu Walt Disney Murka: Gak Mikirin Pekerja! Kredit Foto: Tech Crunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pewaris Disney, Abigail Disney mengkritik manajemen bisnis keluarganya dan menuduh manajemen menempatkan keuntungan di atas kesehatan dan keselamatan pekerja. Abigail juga mengkritik terhadap Walt Disney Co. dan penganjur hak-hak pekerja.

"Disney lakukan di sini adalah apa yang telah dilakukan oleh bisnis di seluruh papan terlalu lama. Saya tidak bisa duduk diam ketika keuntungan berjalan di depan para pekerja dan orang-orang," ujar Abigail dalam sebuah wawancara pada CNN, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Corona di AS Masih Ganas, Disney World Tetap Nekat Dibuka

Cucu Walt Disney dari kakaknya, Roy Disney ini mengatakan perusahaan tidak melakukan pengujian Covid-19 yang cukup untuk melindungi staf yang rentan di taman Disney World yang baru dibuka kembali.

Ini bukan pertama kalinya Abigail Disney yang kini berprofesi sebagai seorang pembuat film dokumenter dan aktivis, secara terbuka memanggil C-suite perusahaan. Awal tahun ini, ia mengecam keputusan perusahaan yang memangkas ratusan ribu pekerja bergaji rendah selama penutupan virus corona.

Dan tahun lalu, ia mengkritik gaji CEO Bob Iger yang saat itu USD66 juta (Rp964 miliar) lebih dari 1.400 kali lipat dari gaji rata-rata karyawan Disney. Ia bahkan menyebutnya gila.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: