Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemarin Sampaikan Kabar Gembira, Terus Geger, Sekarang Pak Jokowi Bilang: Gitu Aja..

Kemarin Sampaikan Kabar Gembira, Terus Geger, Sekarang Pak Jokowi Bilang: Gitu Aja.. Kredit Foto: Instagram Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kabar gembira dengan mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan membenci produk luar negeri.

Bahkan, seruan Jokowi untuk membenci produk luar negeri menjadi ramai diperbincangkan.

Karena itu, Kepala Negara akhirnya buka suara. "Kemarin saya sampaikan untuk cinta produk Indonesia, untuk bangga terhadap produk Indonesia dan boleh saja kita ngomong tidak suka pada produk asing. Masa nggak boleh kita nggak suka, kan boleh saja tidak suka pada produk asing. Gitu aja ramai. Bolehkan kita tidak suka pada produk asing," kata Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII HIPMI 2021 di Istana Bogor, Jumat (5/3/2021). Baca Juga: Jokowi: Pemulihan Ekonomi Modal Utama Pertumbuhan Positif

Sekali lagi, Jokowi mengatakan bahwa kualitas produk bisa membuat konsumen loyal terhadap produk dalam negeri. Baca Juga: Mari Bersyukur, Jokowi Umumkan Kabar Gembira Ini...

"Untuk menuju kepada sebuah loyalitas konsumen kita pada produk-produk dalam negeri ya memang ada syarat-syaratnya. Kalau harganya kompetitif tentu saja, kalau kualitasnya baik tentu saja," jelasnya.

"Kita juga senang kalau dulu kita masih banyak impor misalnya serat rayon, impor bijih plastik sekarang sudah diproduksi di dalam negeri," tutur dia.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: