Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi Lintas Sektor untuk Selamatkan UMKM di Masa Pandemi

Kolaborasi Lintas Sektor untuk Selamatkan UMKM di Masa Pandemi Kredit Foto: Danone Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman dan Karya Masyarakat Mandiri-Dompet Dhuafa menyelenggarakan acara Graduation Program Damping yang merupakan sesi penutup dari rangkaian program pelatihan kepada UMKM di Indonesia.

Acara yang bertemakan "Inovasi Bisnis di Kala Krisis" ini disiarkan secara langsung melalui daring. Program pendampingan yang diadakan khusus untuk para UMKM di Indonesia ini telah berlangsung selama satu bulan, yang dimulai sejak awal bulan Januari 2021.

Baca Juga: Bidik Kredit 7,5%, OJK Andalkan Peran UMKM

Ratusan peserta yang merupakan para pelaku UMKM dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini telah mendapatkan materi berupa startegi keuangan untuk UMKM, design grafis dan digital marketing, serta materi-materi lainnya yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh para peserta.

"Danone Indonesia telah tumbuh dan berkembang bersama lebih dari 1,5 juta pelaku UMKM di Indonesia yang turut berperan dalam memberikan akses terhadap produk-produk hidrasi dan nutrisi kami bagi masyarakat di Indonesia," ujar Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo.

Ia menambahkan, platform program yang disebut DAMPING ini bertujuan untuk memperkuat UMKM di Indonesia terutama di masa pandemi seperti ini, tidak hanya untuk bertahan, tetapi untuk bisa bangkit sehingga mampu mendukung perekonomian Indonesia agar terus tumbuh.

Sementara itu, Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, Asep Hendriana, mengatakan bahwa program Damping UMKM ini merupakan sinergi yang baik antara kampus kewirausahaan dengan swasta seperti Danone Indonesia.

"Kami berharap program ini merupakan langkah konkret dalam membantu UMKM di Indonesia, terutama karena materi yang diberikan hampir semunya merupakan materi yang aplikatif," paparnya.

Sekadar informasi, program Damping ini dilakukan dengan melibatkan para UMKM di bawah binaan PT. Karya Masyarakat Mandiri yang selama ini sudah banyak melakukan kerja sama pemberdayaan masyarakat Bersama Danone di Indonesia.

Selain itu, program ini juga melibatkan peserta dari jaringan Kampus Bisnis Umar Usman, UMKM yang merupakan binaan Danone di Indonesia, dan juga UMKM lain yang berasal dari umum.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: