Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kucurkan Rp500 M ke UMKM, Amartha dan Bank Jatim Perkuat Ekonomi Desa

Kucurkan Rp500 M ke UMKM, Amartha dan Bank Jatim Perkuat Ekonomi Desa Kredit Foto: Dok. Amartha
Warta Ekonomi, Surabaya -

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim bekerja sama dengan PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha untuk menyalurkan pendanaan usaha Rp 500 Miliar kepada ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di desa. Baca Juga: Keren, Amartha Satu-satunya Fintech Tanah Air yang Tembus 250 Startup Paling Menjanjikan

Kerja sama ini guna mendukung pemulihan dan kemajuan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Timur. 

Sinergi ini disampaikan oleh Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman dan Pendiri serta CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam acara Misi Dagang Jawa Timur Tahun 2020 di Dyandra Convention Center, Surabaya, pada Kamis (29/9).

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman,  mengatakan, Bank Jatim sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan partner Provinsi Jawa Timur memiliki peran penting dalam mendukung misi dagang dengan memaksimalkan produk-produk perbankan yang dimiliki baik dalam hal pembiayaan, transaksi keuangan dalam negeri maupun ekspor dan impor. 

"Selain itu, Bank Jatim juga akan memaksimalkan fasilitas dan layanan digital banking terutama pada era industri 4.0 dan kondisi pandemi saat ini," ujarnya.

Kolaborasi antara Bank Jatim dengan Amartha menjadi contoh sinergi kekuatan baru antara perbankan dan ekosistem keuangan digital atau fintech dalam mendorong pemulihan perekonomian desa pasca Covid-19 serta pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di Jawa Timur.

Keunggulan yang dimiliki Bank Jatim akan kebutuhan daerah dan pelaku UMKM Jawa Timur sekarang didukung oleh teknologi dan tim kerja Amartha yang sanggup beradaptasi dengan cepat dan berinovasi. 

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: