Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemendikbud Bikin Jagat Maya Heboh Soal Pengadaan Laptop Rp10 Juta untuk Pelajar

Kemendikbud Bikin Jagat Maya Heboh Soal Pengadaan Laptop Rp10 Juta untuk Pelajar Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengadaan komputer jinjing atau laptop dan perangkat lainnya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuah heboh.

Pasalnya dari informasi yang dihimpun, yang menjadi pertanyaan masyarakat harga satu laptop dari pengadaan seharga Rp10 juta satu per unit. Nilai itu dianggap tidak sebanding dengan spesifikasi Chrome Book yang dinilai tidak seharga Rp10 juta.

Baca Juga: Acer Kembali Hadirkan Jajaran Laptop Lewat Promo Back to School

Ada yang pro dan kontra. Dari penulusuran VIVA dari media sosial twitter, ada akun atau warganet yang merasa tidak tepat pengadaan laptop dengan harga Rp10 juta per unitnya. 

Sementara ada juga warganet yang menganggap pengadaan itu hanya rekomendasi spesifikasi saja dengan mata anggaran Rp10 juta maksimal. 

Angka tersebut juga disebut termasuk pengadaan sejumlah perangkat seperti printer, modem, wireless router, scanner dan lain-lain tergantung kebutuhan daerah yang akan ditransfer.

Sebelumnya VIVA memberitakan,Pemerintah berencana untuk mengalokasikan dana sebesar Rp2,4 triliun untuk pengadaan sebanyak 240 ribu laptop yang bertujuan untuk mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PBB).

Rencananya, 240 ribu laptop beserta peralatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) itu akan disebarkan ke 15.656 sekolah yang sudah mengajukan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: