Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua DPRD Sesalkan Bima Arya Bikin Gaduh Soal Penanganan Habib Rizieq

Ketua DPRD Sesalkan Bima Arya Bikin Gaduh Soal Penanganan Habib Rizieq Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyayangkan penanganan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dirawat di Rumah Sakit Ummi banyak kegaduhannya dari pada solusi yang diberikan.

"Saya melihat penanganan dan penyikapan dari Walikota terhadap perawatan HRS ini terkesan lebih banyak unsur kegaduhannya, dibanding penyelesaian substansi dasarnya. Seharusnya, pendekatan yang dilakukan bisa lebih merangkul agar tidak muncul reaksi defensif dari pihak keluarga pasien maupun RS," kata Atang Trisnanto, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, penanganan bukan dengan cara demonstratif yang akhirnya menimbulkan suasana riuh rendah seperti sekarang ini. Pendekatan persuasif, komunikasi intens, penanganan senyap, mengedepankan musyawarah, seharusnya lebih diutamakan.

"Kan yang terpenting adalah langkah-langkah taktis penanganan. Bukan pada ramainya pemberitaan," tegasnya.

Menurut Ayang, dari berbagai kasus penanganan covid di Kota Bogor selama ini, pihaknya melihat baru kali ini sangat demonstratif. Sebelum - sebelumnya, jika ada yang suspek, probable, ataupun positif covid, dijalankan secara senyap, tapi produktif.

"Jadinya kan orang bertanya, kenapa untuk penanganan IB HRS jadi berbeda? Ada apa? Kalau mencegah adanya kerumunan, kan tidak ada kerumunan itu. Kalaupun ramai, bisa langsung ditertibkan," ketusnya.

"Kalau alasannya untuk kecepatan penanganan, di lapangan masih banyak juga warga yang kesulitan mendapatkan penanganan covid. Sebagai contoh, tidak semua warga yang kena tracing di swab test karena keterbatasan faskes. Ada beberapa warga yang tidak bisa dirawat karena terbatasnya ruang perawatan, baik ruang ICU maupun ruang isolasi," sambungnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: