Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelaku Startup, Ini Tiga Kunci untuk Jadi Pemenang di Visa Everywhere Initiative

Pelaku Startup, Ini Tiga Kunci untuk Jadi Pemenang di Visa Everywhere Initiative Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pelaku start-up inovatif di Indonesia, ingat! mulai hari ini ada peluang untuk mengembangkan sayap bisnis lebih pesat bahkan ke kancah internasional. Kesempatan ini dibuka lebar oleh Visa, penyedia pembayaran digital terdepan di dunia, melalui Visa Everywhere Initiative di Indonesia, sebuah kompetisi yang mengajak start-up inovatif untuk memberikan solusi atas tantangan perdagangan di masa depan. 

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan Program Visa Everywhere Initiative Ini merupakan program inovasi global yang merangkul start-up untuk mengatasi tantangan perdagangan, mengembangkan produk, dan menawarkan solusi yang mungkin dalam mendukung jaringan mitra Visa yang luas. Hingga saat ini, program telah dilaksanakan di kawasan Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Asia, Timur Tengah dan Afrika, menjangkau lebih dari 75 negara. 

Kompetisi dibuka hari ini, (3 Juli), untuk mendafatar sebagai peserta dapat melalui https://visa.co.id/visa-everywhere/everywhere-initiative/initiative.html

Menurut Riko, Indonesia dinilai sebagai pusat lahirnya start-up inovatif. Didukung oleh perekonomian yang terus bertumbuh dan populasi melek teknologi yang terbilang besar, Indonesia memiliki kondisi yang ideal dalam mendukung munculnya start-up. Tidak heran Indonesia melahirkan start-up unicorn paling banyak di kawasan Asia Tenggara. 

"Kami meyakini saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan Visa Everywhere Initiative di Indonesia, mengajak start-up untuk mengembangkan solusi yang inovatif dalam mengatasi tantangan-tantangan mendesak yang dihadapi industri perdagangan di Indonesia." 

Nah, untuk  menjadi pemenang, kuncinya adalah peserta harus mampu menjawab tantangan yang diberikan, yakni;

• Bagaimana start-up membantu memperluas layanan finansial bagi konsumen yang belum memiliki akses ke perbankan dan merchant di Indonesia? 

• Bagaimana start-up mengembangkan layanan remitansi lintas negara yang dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengirimkan dan menerima dana?

• Bagaimana start-up mendukung pelaku usaha dalam mengelola dan memperlancar arus pembayaran bisnis domestik dan internasional?

Peserta yang lolos babak final akan mempresentasikan ide di hadapan panel juri di Bali pada 12 September mendatang  untuk memperebutkan hadiah utama IDR 350 juta dan hadiah favorit sebesar IDR 75 juta.

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: