Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Jack Dorsey, Pendiri Twitter Berharta Rp195 T yang Gagap Bicara saat Kecil

Kisah Orang Terkaya: Jack Dorsey, Pendiri Twitter Berharta Rp195 T yang Gagap Bicara saat Kecil Kredit Foto: Reuters/Toby Melville
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Twitter, Jack Dorsey adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan mencapai USD13,5 miliar atau setara dengan Rp195 triliun. Selain Twitter, Jack Dorsey saat ini juga menjadi CEO Square, platform pembayaran online yang bediri sejak tahun 2010.

Pemilik nama lengkap Jack Patrick Dorsey ini lahir pada 19 November 1976, di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, dari pasangan Marcia Smith dan Tim Dorsey.

Ayahnya adalah seorang insinyur peralatan medis dan bekerja 1untuk sebuah perusahaan yang mengembangkan spektrometer massa. Karena pekerjaan ayahnya mengharuskan keluarganya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain, Jack sempat mengembangkan minatnya pada peta.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Cyrus Poonawalla, Raja Distributor Vaksin Raksasa Dunia

Dia bersekolah di Bishop du Bourg High School di St. Louis, Missouri. Dia dikenal sebagai siswa yang pendiam karena dulu cukup kesulitan berbicara. Jack pun bertekad untuk mengatasi masalahnya dan karenanya mengikuti berbagai kompetisi pidato dan akhirnya bisa berbicara tanpa gagap.

Hingga suatu hari, Jack mengembangkan minat awal pada komputer dan menjadi anggota klub komputer sekolahnya. Dia juga menghabiskan banyak waktu mempelajari model komputer IBM yang tersedia.

Ketertarikannya pada peta dan komputer berkembang menjadi hobi yang serius selama masa remajanya. Dia menjadi tertarik pada tantangan mengoordinasikan taksi, van pengiriman, ambulans, dll. Dan membuat program perangkat lunak untuk layanan pengiriman taksi dan pemadam kebakaran ketika dia baru berusia 15 tahun.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: