Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saat Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berseberangan

Saat Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berseberangan Kredit Foto: Antara/Saiful Bahri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua mantan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, dikenal bersahabat sejak lama. Namun, persahabatan itu tak otomatis membuat keduanya berada di kubu yang sama, dalam hal ini pada masa Orde Baru.

Awalnya, Fahri Hamzah mengaku dia mengenal Fadli pada 1991 saat ramai demonstrasi. Fahri mengatakan, dia menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pada tahun 1992. Fahri kuliah di Fakultas Ekonomi, sementara Fadli di Fakultas Sastra yang kini bernama Fakultas Ilmu Bahasa. Letak kedua fakultas ini, kata Fahri, berdekatan.

Baca Juga: BIN Sesumbar Kantongi Nama Aktor di Balik Demo, Fahri Hamzah Teriak: Please, Disiplin!

"Saya paling sering 'belajar' di Fakultas Sastra itu karena paling banyak ngundang budayawan, seniman, paling banyak seminar. Saya berkenalan dengan Emha Ainun Nadjib di situ," jelas Fahri saat diwawancarai Helmy Yahya, yang videonya ditayangkan di Channel YouTube Helmy Yahya Bicara, 9 Oktober 2020.

Fahri melanjutkan ceritanya. Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, di zaman Orde Baru, Fadli sudah dekat dengan Prabowo Subianto. Artinya, Fadli dekat keluarga Soeharto.

"Sementara, saya itu oposisi terhadap pemerintah, gitu. Itu sebabnya, kalau ada dua demo dulu itu, Pak Fadli mendemo mendukung Orde Baru, saya melawan Orde Baru. Tapi kita teman," kata Fahri seraya tertawa.

Namun, kata Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini, Fadli membela Orde Baru dengan pikiran. Dia pun menentang Orde Baru dengan pikiran. "Itu sebabnya kita bisa sama-sama terus," ujarnya dalam video berjudul 'Setelah Fadli Zon Sekarang Fahri Hamzah. Bandingkan!!' tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: