Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertagas dan Badak LNG Gandeng Shopee Dukung UMKM Naik Kelas

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Gas (Pertagas) Operation Kalimantan Area bekerja sama dengan PT Badak NGL (Badak) melaksanakan kegiatan pelatihan strategi pemasaran online bersama Shopee.

Kegiatan kolaborasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mitra binaan Pertagas dan Badak, khususnya para pelaku UMKM Kota Bontang dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi melalui pemanfaatan e-commerce.

Muhammad Arifin, Asisten Manager QHSSE, Technical & Budgeting (QTB) Pertagas Operation Kalimantan Area, mengatakan kegiatan kolaborasi tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung keberlangsungan bisnis UMKM secara optimal melalui pendampingan hulu ke hilir yang berkelanjutan dan terintegrasi dengan semua pihak.

“Kedepannya, kerja sama ini diharapkan dapat membantu akselerasi para pelaku bisnis mikro agar berkembang secara efektif dan optimal sehingga dapat melakukan ekspansi produk-produk lokal hingga ke pasar global,” kata Arifin, Jumat (2/7).

Pada kegiatan pelatihan strategi pemasaran online yang dilaksanakan Rabu, 30 Juni 2021 tersebut, Shopee Indonesia memberikan pembinaan kepada peserta pelatihan dari hulu ke hilir, di antaranya memahami potensi bisnis online, customer behavior, fotografi produk, copywriting produk hingga teknik pemasaran di e-commerce dan pendampingan UMKM secara berkelanjutan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: