Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Terus Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Desa

Astra Terus Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Desa Kredit Foto: Astra
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra International Tbk terus melanjutkan komitmen untuk melakukan percepatan pembangunan desa melalui program Desa Sejahtera Astra (DSA). Terbaru, sebanyak 105 desa bergabung dalam DSA sehingga bila digabungkan dengan 645 desa sebelumnya kini menjadi 750 DSA yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Komitmen tersebut ditandai dengan perpanjangan nota kesepahaman pengembangan DSA dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) dalam acara Kick-Off Desa Sejahtera Astra 2020 yang diadakan secara virtual pada Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Batik, Gairah Anjani Hidupkan Desa Sejahtera Astra

Astra juga menyepakati kerja sama baru dengan berbagai pihak lainnya seperti Kementerian Agama dan belasan kabupaten di berbagai daerah untuk turut menjadi pihak-pihak yang menandatangani perjanjian kerja sama, antara lain Kabupaten Maluku Tengah, Gorontalo, Bone, Flores Timur, dan Banyuwangi.

Hadir secara virtual Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, yang memberikan keynote speech dan juga Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro.

Djony Bunarto Tjondro mengungkapkan, DSA merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi sosial Astra yang berkelanjutan. "Kami berharap Desa Sejahtera Astra dapat menjadi contoh yang baik bagi desa-desa lainnya agar makin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program ini," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, kerja sama ini selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya poin ke17 yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan.

"Karena tidak mungkin pemerintah berjalan sendiri dalam usaha menyejahterakan masyarakat desa. Dukungan yang kita rasakan sejak lama salah satunya ialah dari Astra. Terima kasih karena terus mendampingi desa-desa dengan tahapan yang sistematis, mulai dari persiapan sarana sampai pemasaran," ujar Menteri Halim.

Keduanya menyaksikan secara virtual seluruh penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama yang dilakukan secara langsung di Menara Astra dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: