Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wah, BCA Bakal Lebur Rabobank dengan BCA Syariah

Wah, BCA Bakal Lebur Rabobank dengan BCA Syariah Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) tengah memproses pembelian PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank). Perseroan akan mengakuisisi 3.719.069 dan 1 lembar saham dari para pemegang saham Rabobank yang mewakili 100% dari total saham yang telah ditempatkan dan disetor pada Rabobank.

Direktur Keuangan Vera Eve Lim mengungkapkan langkah lebih lanjut perseroan setelah selesai mengakuisisi Rabobank. Perseroan menyatakan berencana untuk melebur atau merger Rabobank dengan Bank BCA Syariah.

“Kita memang ada rencaana Rabobank akan di merger dengan BCA Syariah. Kalau semua berjalan lancar legal merger bisa kita lakukan di awal tahuh depan,” ucap Vera, saat pelaksanaan Public Expose Live 2020 di Jakarta, Jumat (27/8/2020).

Baca Juga: RUPSLB BCA Setujui Akuisisi Rabobank

Ia menuturkan bila Bank BCA Syariah akan menjadi entitas yang dipertahankan atau surviving entity dari merger tersebut. Dimana, modal BCA Syariah setelah merger akan mendekati Rp2 triliun.

Menurutnya, BCA Syariah akan fokus ke bisnis di segmen Komersial, UKM, dan Ritel. Pasalnya, market syariah di Indonesia masih sangat besar, saya pikir dengan syariah kita salah satunya kembangkan layanan melalui digital.

Baca Juga: Utamakan Efektivitas, Ekspansi Bisnis BCA Syariah Lebih Selektif

“BCA kan baru tambah modal ke BCA Syariah Rp1 triliun. Jadi dengan merger ini BCA Syariah di buku II, dengan tambah modal ini, fokus bisnis tentu BCA Syariah di komersial, ukm dan ritel. Saya pikir kesempatan selalu ada terutama segmen komersial dan ukm,” tuturnya.

Meski begitu, Ia mengutarakan jika pihaknya masih menunggu proses yang tengah berjalan saat ini di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Kalau proses OJK lancar di september baru kita lanjutkan dengan merger dengaan BCA Syariah,” tutup Vera

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: