Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bitcoin Dikeroyok: Dolar AS Anjlok, Rupiah Bonyok!

Bitcoin Dikeroyok: Dolar AS Anjlok, Rupiah Bonyok! Kredit Foto: Unsplash/ Bermix Studio
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dolar AS anjlok dan nilai tukar rupiah bonyok ketika pelaku pasar berbondong-bondong mengeroyok bitcoin. Diketahui, bitcoin kembali melonjak drastis hingga ke level tertinggi di angka US$67.017. Sebelumnya, harga mata uang digital yang paling banyak diperdagangkan itu melampaui harga tertinggi berada di angka USD64.804 pada April lalu.

Kenaikan cryptocurrency menekan dolar AS hingga jatuh di hadapan mayoritas mata uang dunia. Melansir dari RTI, dolar AS saat ini ambruk terhadap dolar Australia, wuro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, franc. Sebagian besar mata uang Asia ikut menekan dolar AS, seperti dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, yen, dan yuan. Baca Juga: Kamis Manis, Harga Emas Antam Hari Ini Melonjak Drastis!

Nilai tukar rupiah tak ikut dalam pasukan penekan dolar AS karena posisinya saat ini memerah di hadapan mata uang Paman Sam itu. Rupiah hari ini mencetak koreksi -0,18% ke level Rp14.111 per dolar AS. Rupiah juga harus mengakui kekalahan atas dolar Australia (-0,50%), euro (-0,25%), dan poundsterling (-0,15%). Baca Juga: Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini, 21 Oktober 2021

Pada saat yang sama, rupiah terkoreksi di hadapan hampir semua mata uang Asia, termasuk yuan (-0,23%), dolar Singapura, yen (-0,19%), dolar Hong Kong (-0,11%), baht (-0,09%), dan dolar Taiwan (-0,08%). Rupiah hanya menghijau di hadapan won (0,08%).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: