Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Donald Trump Ikut Kecam Bitcoin Cs, Tapi Harganya Justru Melonjak!

Donald Trump Ikut Kecam Bitcoin Cs, Tapi Harganya Justru Melonjak! Kredit Foto: Instagram/Donald Trump
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Presiden Donald Trump mengecam cryptocurrency dalam sebuah wawancara dengan Fox Business. Pada bulan Juni, harga Bitcoin turun setelah Trump menyebutnya sebagai 'penipuan'.

“Saya bukan penggemar berat cryptos,” kata Trump.

Komentar Trump tentang kripto datang setelah miliarder John Paulson juga mengecam Bitcoin dan cryptocurrency lainnya sebagai alat tidak berharga.

Sementara itu, Eric Trump, putra mantan presiden dan wakil presiden eksekutif di perusahaan keluarga, menjelaskan maksud ayahnya terhadap mata uang digital.

Baca Juga: Gokil! Enak Banget Jadi Donald Trump, Duit Kampanye Masih Mengalir, Dipakai untuk Bisnis!

“Biasanya kami tertarik pada aset berwujud – sesuatu yang dapat dilihat dan disentuh orang, yang memiliki biaya penggantian, itu unik, ikonik,” kata Eric Trump sebagaimana dikutip dari New York Post di Jakarta, Rabu (1/9/21).

Meski ketika tokoh-tokoh terkemuka seperti Paulson dan Trump tidak menyukai koin digital, harga Bitcoin tetap melonjak dalam beberapa minggu terakhir.

Bulan lalu harga Bitcoin turun di bawah USD30.000 tetapi terus naik menjadi USD47.000 sejak saat itu. Pada tahun lalu saja, Bitcoin melonjak dari USD10.000 pada bulan Oktober menjadi lebih dari USD60.000 pada bulan April.

Cryptocurrency lainnya telah melihat lonjakan yang lebih dramatis. Seperti Dogecoin yang diperdagangkan sekitar tiga sen telah melonjak sebanyak 400 persen dalam satu minggu.

Harga Crypto dapat dengan mudah dipengaruhi oleh komentar orang-orang seperti CEO Tesla Elon Musk. Investor miliarder Mark Cuban juga dapat menggerakkan harga cryptocurrency dengan tweet-nya. Dogecoin melonjak setelah Cuban mengumumkan akan menerima sebagai pembayaran untuk berbagai produk yang dia jual sebagai merchendise Dallas Mavericks-nya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: