Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bitcoin Jatuh-Bangun, Orang Ini Justru Mimpi Punya Kekuatan Seperti Elon Musk

Bitcoin Jatuh-Bangun, Orang Ini Justru Mimpi Punya Kekuatan Seperti Elon Musk Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemburu aset kripto, khususnya bitcoin, tengah diuji kesabarannya lantaran harga mata uang kripto (cryptocurrency) yang jatuh signifikan hingga ke level terendah di US$30.201 per koin pada Rabu, 19 Mei 2021. Terlebih lagi dengan adanya sentimen dari China yang secara tegas melarang segala transaksi keuangan menggunakan mata uang kripto.

Melansir dari foxbusiness, bitcoin mencoba bermain-main dengan level US$40.000, di mana penurunannya mencapai 0,76% ke level US$39.792 per bitcoin pada Kamis ini. Belum selesai sentimen dari China, Elon Musk kembali muncul dengan pernyataan yang berpengaruh terhadap pergerakan bitcoin.  Baca Juga: Bitcoin Babak Belur Gara-Gara Elon Musk & China, Kapitalisasi Pasar Lenyap Nyaris US$1 Triliun!

Setelah pekan lalu menegaskan bahwa Tesla tidak menerima mata uang digital sebagai alat pembayaran, kini Musk mengatakan bahwa perusahaan belum menjual satu pun bitcoin. Menanggapi hal tersebut, Pendiri dan CEO Barstool Sports, David Portnoy, mengatakan bahwa ia berharap bisa menjadi seperti Musk, dapat memanipulasi pasar cryptocurrencyBaca Juga: Rezeki Gak ke Mana! Cuan Pemilik Keju Prochiz Melonjak Drastis Meski Omzet Menipis!

"Saya berharap saya bisa melakukannya sejauh Elon Musk melakukannya. Dia (Musk) bolak-balik. Saya berharap saya memiliki kekuatannya," ungkapnya dilansir pada Kamis, 20 Mei 2021.

Lebih lanjut, pengaturan mengenai mata uang digital kini telah menjadi pembicaraan penting di Washington. Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa, Gary Gensler, mengatakan bahwa pasar mata uang kripto akan mendapat keuntungan dari lebih banyak pengawasan untuk melindungi investor. Terlebih lagi posisi bitcoin dan mata uang kripto lainnya dinilai memiliki reputasi yang tidak stabil.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: