Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bitcoin Babak Belur Gara-Gara Elon Musk & China, Kapitalisasi Pasar Lenyap Nyaris US$1 Triliun!

Bitcoin Babak Belur Gara-Gara Elon Musk & China, Kapitalisasi Pasar Lenyap Nyaris US$1 Triliun! Kredit Foto: Quartz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Elon Musk hingga China menjadi biang kerok atas nasib bitcoin dan mata uang kripto (cryptocurrency) yang kini babak belur hingga ke bawah US$40.000 per koin. Harga bitcoin tercatat anjlok ke level terendahnya di angka US$36.250 per koin pada perdagangan Rabu, 19 Mei 2021.

Melansir dari Reuters, angka tersebut menunjukkan bahwa harga bitcoin terjun bebas hingga 44,14% jika dibandingkan dengan harga tertingginya di US$64.895 per koin pada 14 April lalu. Tak cuma itu, sentimen dari bos Tesla dan China tersebut turut membuat kapitalisasi pasar aset kripto merosot tajam. Baca Juga: China Bertindak, Bitcoin Luluh Lantak!

Kapitalisasi pasar untuk seluruh jenis mata uang kripto tercatat lenyap nyaris US$1 triliun. Bitcoin dan ethereum merupakan dua mata uang kripto yang per hari ini membukukan penurunan harian terbesar sejak Maret 2020 lalu. Ethereum jatuh ke level US$1.850 dan menjadi yang terlemah sejak akhir Januari. Baca Juga: Belum Puas! Harga Emas Antam Kembali Lepas Landas Per Rabu, 19 Mei 2021

Perlu diketahui, bitcoin dan mata uang digital lainnya mengalami tren penurunan tajam dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu sentimen yang paling menekan harga bitcoin adalah sikap China yang melarang segala transaksi menggunakan bitcoin. Sementara itu, Elon Musk telah menangguhkan bitcoin sebagai opsi pembelian produk Tesla.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: