Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Bos PayPal: Bitcoin Bakal Anjlok ke Level Nol Dolar, yang Benar?

Mantan Bos PayPal: Bitcoin Bakal Anjlok ke Level Nol Dolar, yang Benar? Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak 2009, Bitcoin telah selamat dari berbagai kematian spekulatif. Meskipun secara teori Bitcoin dapat anjlok puluhan ribu dolar hingga ke titik nol, salah satu pengguna Reddit berjanji membeli aset digital itu walau harganya turun.

Pada salah satu unggahan di Reddit, pengguna u/Substanstial-Ad-5012 mengunggah konten berjudul 'Bitcoin tak pernah menyentuh harga nol selama saya hidup'.

"Karena saya bersedia dan mampu membeli semua Bitcoin dengan harga masing-masing 1 sen," tulisnya, dikutip dari Cointelegraph, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Mau Kurangi Kontak Fisik di Restoran, Aplikasi Kasir Digital Ini Rilis Fitur Baru

Baca Juga: Haduh, Amerika Gak Siap Atur Industri Baru Kayak Cryptocurrency, Kata ....

Coingecko memperkirakan total Bitcoin yang telah ditambang sejak blok genesis mencapai 18.677.925. Seandainya harga Bitcoin turun menjadi 0,01 dolar AS, biayanya hanya 187 ribu dolar AS untuk mengambil tiap koin beredar.

Selama bertahun-tahun, banyak tokoh keuangan dunia lama meramalkan kehancuran Bitcoin. Pada 2020, investor terkemuka, Jim Rogers mengatakan, "Saya memprediksi harga BTC di masa mendatang mencapai 0 dolar."

Mantan CEO PayPal, Bill Harris juga memperkirakan label harga yang sama. Selain itu, CEO Distributed Lab, Pavel Kravchenko juga berpendapat Bitcoin berisiko jadi tidak berharga.

Namun, sama seperti pengguna Reddit, pengusaha Alistair Milne juga menyatakan niat serupa melalui pembelian 18,52 juta BTC pada 2020. Setelah pasar kripto ambruk pada Maret 2020, CEO Binance, Changpeng Zhao juga berpendapat serupa. "Masih khawatir BTC turun ke titik nol? Jangan cemas, selama saya punya uang, hal itu tak akan terjadi," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: